08 November 2018

Sosialisasikan Ranperda KTR, Dinkes Kota Blitar Gelar Pertemuan Advokasi KTR

Wawali kota Santoso saat membuka Ranperda KTR di Sasana Praja

Tujuan pertemuan untuk menjelaskan posisi Ranperda saat ini setelah disetujui DPRD Kota Blitar.

dr. Muhammad Muchlis MMRS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar saat menyampaikan laporan acara di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Kamis (8/11) pagi mengatakan, secara umum pertemuan advokasi digelar agar Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) nantinya bisa benar-benar disosialisasikan dan dipraktikkan. Secara khusus Perda ini bertujuan untuk menekan angka penderita penyakit tidak menular akibat rokok, tingkatkan taraf kesehatan warga dan kurangi polusi asap rokok.

Secara umum Perda KTR di buat untuk mengimbangi pertumbuhan konsumsi tembakau nasional yang terus meningkat, tetapi tidak diimbangi kesadaran warga untuk peduli dengan kesehatannya. Melalui sosialisasi seperti ini, diharapkan, peserta bisa berbagi informasi ke warga lain, agar minimal mengurangi konsumsi rokok, sehingga penyakit tidak menular akibat asap bisa berkurang.
“Kita sudah siap jika Ranperda KTR disahkan, jadi program kita terwujud dan usaha menyehatkan warga bisa terealisasi,” jelas Muchlis.

Pertemuan Advokasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) diikuti Seluruh Kepala Rumah Sakit Negeri dan Swasta serta Kepala Klinik se Kota Blitar. Narasumber yang hadir, dr Farida Cahyani dari Dinkes Provinsi Jawa Timur. Acara dibuka langsung Drs H Santoso Mpd Wakil Walikota Blitar.( Yud )



Dibaca : 37