08 November 2018

Belajar Nasionalisme, PPI Kota Magelang Lakukan Kunjungan ke Kota Blitar

Asisten 1 Didik Hariadi saat menerima rombongan PPI kota Magelang di Balaikota Kusuma Wicitro

Tujuan utama mereka ke Makam Bung Karno, Perpustakaan Bung Karno dan Istana Gebang. PPI Kota Magelang ingin tahu lebih dekat Kota Blitar, yang terkenal dengan Nasionalisme kebangsaan yang tinggi.

Drs Didik Hariadi Msi, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Blitar saat menerima rombongan Kota Magelang di Balai Kota Koesoemo Wicitro, Kamis (8/11) pagi mengatakan, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Magelang juga ingin lakukan studi pengalaman bersama PPI Kota Blitar, Karena Fariza Putri Salsabila Anggota PPI Kota Blitar pernah dipercaya menjadi pembawa baki saat upacara HUT ke-72 RI di Istana Negara.
“PPI Kita punya banyak prestasi, makanya PPI dari Kota Magelang ingin mencontoh dan belajar dari kita,” ujar Didik.

Sementara itu Dra Aeny Setyowati MM Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Magelang mengaku senang bisa berkunjung bersama PPI Kota Magelang. Selama ini banyak yang penasaran dengan prestasi dan  Nasionalisme yang tinggi di Kota Blitar. Pihaknya siap menyerap dan belajar terkait prestasi PPI Kota Blitar dan Nasionalisme di Kota Blitar.
“Nasionalisme dan prestasi Kota Blitar, itu dua pertimbangan kita memilih Kota Blitar sebagai lokasi kita tahun ini,” jelas Aeny.

Total 70 orang PPI Kota Magelang yang datang ke Kota Blitar, diantaranya 8 PNS Dispora, Pelatih dan seluruh anggota PPI Kota Magelang.( Yud )



Dibaca : 47