12 Oktober 2018

Berharap Pemilu Aman, Damai, Sukses dan Lancar, Kecamatan Kepanjenkidul Gelar Deklarasi Damai Pemilu

Perwakilan partai politik saat membacakan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 di aula Kecamatan Kepanjenkidul.

Perwakilan partai politik dapil 1 Kota Blitar di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, Rabu malam (10/10) mengikuti pembacaan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019. Selain itu juga melakukan pembubuhan tanda tangan, diatas selembar banner. Turut mendukung memberikan tanda tangan, Camat-Kapolsek-PPK dan Panwascam Kepanjenkidul serta danramil 0808,01. Bertempat di aula Kecamatan Kepanjenkidul. Disaksikan ratusan masyarakat, dari berbagai elemen, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, TP PKK, para caleg dan lain sebagainya. 

Edi Wasono, Camat Kepanjenkidul Kota Blitar mengatakan, meskipun pesta demokrasi pemilihan presiden dan anggota DPRD, baru dilaksanakan pada bulan April tahun 2019, namun saat ini sudah memasuki masa kampanye. Diharapkan jika seluruh parpol telah berkomitmen menjaga agar pemilu damai, tidak akan muncul gesekan akibat perbedaan pilihan. 
Setelah berikrar, parpol turut menjaga kondusivitas tahapan pemilu. Meskipun beda pandangan dan pilihan, mereka tetap saudara, kata Edi. 

Pasca pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu, dilanjutkan dengan doa lintas agama. Bertujuan mendoakan korban musibah bencana alam agar diberikan kesabaran dan keselamatan. Juga untuk kelancaran pemilu tahun 2019. Dipimpin Ketua FKUB Kota Blitar. Setelah itu pemaparan materi terkait dengan wawasan kebangsaan. Bertindak selaku penyampai materi atau narasumber, Kapten Arh.Narimo, Danramil 0808,01 menyampaikan materi tentang pentingnya pembangunan karakter bangsa terhadap masa depan NKRI-Kompol H.Supriyanto SH, Kapolsek Kepanjenkidul menyampaikan materi tentang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu damai 2019 dan Drs.Hakim Sisworo,M.Si, Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar menyampaikan materi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewujudkan pembangunan manusia Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. (Ram) 




Dibaca : 32