12 Oktober 2018

Pemkot Blitar Jamin Rastrada, Berkualitas Premium dan Layak Konsumsi

Sekda Kota Blitar Rudi Wijarnoko secara simbolis menyerahkan rastrada pada warga Kauman.

Beras Rastrada yang dibagikan Pemkot Blitar sudah lolos seleksi dan spesifikasinya sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Sosial RI.

Drs Rudy Wijonarko Msi, Sekretaris Daerah Kota Blitar saat pembagian Rastrada di Kantor Kelurahan Kauman, Kamis (11/10) pagi mengatakan, beras yang dibagikan saat ini dijamin bebas kutu, bebas kerikil, bebas merang dan bebas debu. Persyaratan ini dipenuhi sesuai rekomendasi dari pusat, agar beras yang diterima KPM bisa langsung dimasak, tanpa harus membersihkan, atau membuang karena rusak.

Pemkot Blitar berkomitmen memberi Rastrada terbaik bagi KPM, agar selain bisa memberi manfaat bagi seluruh anggota keluarga penerima, juga meningkatkan sejahtera dan kesehatan. Pemkot Blitar menyarankan, jika ada KPM Rastrada mendapat beras tidak layak, segera melapor ke kelurahan dengan membawa bukti, untuk diganti beras baru.
“Untuk kesejahteraan KPM, kita tidak akan setengah-setengah, kita beri yang terbaik, sesuai yang diisyaratkan Kementerian Sosial,” Ujar Rudy.

Di tahap terakhir kali ini, Pemkot Blitar membagi Rastrada ke 11.624 KPM, tersebar di 3 Kecamatan di Kota Blitar.( Yud )




Dibaca : 22