11 Oktober 2018

Diskominfotik Gelar Pengumpulan atau Penghimpunan Data Statistik Sektoral

Agenda itu digelar sebagai rangkaian pelaksanaan kegiatan penyusunan Data Statistik Sektoral Kota Blitar Tahun 2018. 

Ruli Tri Wibowo S.Stp, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar, saat ditemui setelah acara, Rabu (10/10) siang mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat yang sudah dikirim 02 Agustus 2018 ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Blitar, terkait himpunan data statistik sektoral. Selain itu juga agar data awal yang sudah diperoleh, terkumpul dan didapat informasi yang benar dan lengkap. Karena ke depan, data ini penting untuk pertimbangan pengambilan keputusan dan kebijakan Pemerintah Kota Blitar, untuk pembangunan dan program lain.

Acara digelar dua hari, Rabu (10/10) sampai Kamis (11/10) pukul setengah sembilan pagi, di ruang pertemuan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar, dengan peserta pejabat atau staf dari 30 OPD se Kota Blitar. 15 perwakilan OPD terdaftar hadir di hari pertama dan 15 perwakilan lagi hadir di hari kedua, sesuai jadwal yang sudah disampaikan di surat dinas.
“Agenda untuk mengumpulkan data statistik sektoral dari semua OPD. Total ada 30 OPD. Rabu dan Kamis masing-masing 15 OPD yang berbeda” Ujar Ruli

Pengumpulan atau penghimpunan data statistik sektoral seluruh OPD se Kota Blitar kali ini menghadirkan pemateri Lucy Agustine S.Si dari PT Cemerlang Statistik Indonesia Surabaya.(Yud)



Dibaca : 50