11 Juli 2018

Kak Seto Hadiri Pentas Seni dan Talkshow di LPKA Blitar

Menyongsong peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh tanggal 23 (07/18), Beberapa kegiatan mulai diselenggarakan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di Indonesia. Di Kota Blitar, telah diselenggarakan Temu Jurnalis dengan LPA Jawa Timur pada awal bulan lalu. Rabu 11 (07/18), Forum Peduli anak Indonesia Blitar Raya bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan khusus anak (LPKA) Blitar, menggelar pentas seni dan talkshow bersama Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., selaku Ketua LPA Indonesia. Dihadiri perwakilan dari Kanwil Kumham Propinsi Jawatimur, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota dan Kabupaten Blitar, Dinas Pendidikan Kota-Kabupaten Blitar, Dinas Kesehatan Kota-Kabupaten Blitar, dan beberapa organisasi masyarakat terkait.

Rahmad Hidayanto Sarjana Psikologi, Ketua Forum Peduli Anak Blitar Raya menjelaskan, Peringatan Hari Anak Nasional bertujuan untuk memberikan wahana bermain dan hiburan bagi anak didik LPKA Blitar. Selain itu, juga sebagai ajang pemberian motivasi dan pesan-pesan moril bagi anak didik, agar terus belajar dan berubah ke arah yang lebih baik. Pada dasarnya mereka memiliki hak-hak sama seperti anak-anak pada umumnya. 

"Sengaja kami menggelar kegiatan di LPKA Blitar, agar sekitar 200 anak didik merasa diperhatikan oleh semua kalangan. Selama tinggal di LPKA, mereka jauh dari keluarga, sehingga memerlukan perhatian dan kasih sayang yang lebih" jelas Rahmad.

Sementara itu, Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., Ketua LPA Indonesia, setelah mengisi talkshow mengaku senang melihat anak didik LPKA yang kembali semangat dengan kegiatan ini. Hal itu sesuai dengan yang diharapkan pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, yaitu Anak Indonesia Anak GENIUS (Gesti, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

"Jadi kepedulian masyarakat terhadap anak-anak perlu kembali ditingkatkan, terutama untuk anak didik LPKA. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan anak didik LPKA" pungkas Seto.(Kir)



Dibaca : 11















Close