11 Juli 2018

Bantu Pencari Kerja Peroleh Pekerjaan Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar Gelar Bursa Kerja 2018

Bursa Kerja 2018 digelar untuk membantu pencari kerja mendapat pekerjaan sesuai keahlian dan ijazah terakhir. Selain itu juga untuk menekan angka pengangguran.

Suharyono SH, Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, saat pembukaan Job Fair di Graha Patria, Rabu 11 (07/18) pagi mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memfasilitasi warga Kota Blitar yang baru lulus, agar mendapat pekerjaan dengan mudah di Kota sendiri. Apalagi permintaan tenaga kerja saat ini juga meningkat, sehingga diharapkan pencari kerja bisa mendapat tenaga handal, dan warga yang menganggur langsung mendapat pekerjaan.

“Kita berupaya menekan angka pengangguran, termasuk pasca kelulusan kemarin, sehingga diharapkan banyak warga kita yang bisa langsung bekerja” Jelas Suharyono.

Sementara itu Catur Bambang Riyanto, Supervisor MPM Motor, peserta Job Fair mengaku senang bisa ikut berpartisipasi di Bursa Kerja 2018. Selain dipermudah mendapat karyawan baru, pihaknya juga terbantu mendapat pekerja yang sesuai kualifikasi.

“Kami sangat terbantu dalam mencari pegawai baru yang sesuai kualifikasi kita” Ujar Riyanto.

Hal yang sama juga disampaikan Cici Nur Hamidah, pencari kerja dari Kelurahan Karangtengah, dia mengaku sangat terbantu mencari kerja, karena banyak posisi yang sesuai ijazahnya yang bisa dipilih. Apalagi kebanyakan lokasi perusahaan yang ikut berada di Kota Blitar.

“Mudah sekali memilih posisi yang ditawarkan perusahaan yang ikut, jadi kita bisa mudah menentukan ingin kerja apa, lowongan kerjanya juga banyak sekali” Ujar Cici.

Rabu 11 – 12 (07/18), Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar menggelar Bursa Kerja 2018 di Gedung Graha Patria. Selain menghadirkan 2000 lowongan kerja, acara juga diikuti 35 Perusahaan besar yang beroperasi di Kota Blitar. Acara dibuka langsung Drs H Santoso MPd, Wakil Walikota Blitar.( Yud )



Dibaca : 25