06 Juni 2018

Tumbuhkan Minat Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar Galakkan Acara Bedah Buku

Bedah buku dinilai lebih menarik dan sesuai dengan jiwa generasi milenial, karena mereka bisa berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan penulis, sehingga isi buku benar-benar bisa langsung dipahami.

Drs Muchson MAp, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar, saat membuka bedah buku “Rampogan Macan” di Sasana Praja Pemkot Blitar, Selasa 05 (06/18) pagi mengatakan, bedah buku dinilai lebih modern dan menyenangkan dibanding membaca sendiri. Apalagi dalam bedah buku para pembaca bisa bertemu langsung dengan sesama penghobi baca, sehingga proses membaca bisa lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

“Kita sudah agendakan bedah buku, tujuannya agar minat baca di kota Blitar semakin tumbuh, meski saat ini sudah bagus” Jelas Muchson.

Drs Muchson MAp mengaku setiap tahun sudah mengagendakan acara bedah buku, baik di perpustakaan Bung Karno maupun perpustakaan umum, agar budaya membaca bisa tetap terjaga. Selain buku-buku populer lokal, pihaknya juga gencar mengenalkan buku sejarah Kota Blitar, agar para pembaca tidak lupa dengan literatur sejarah kota blitar, dari jaman kerajaan, penjajahan, jaman kemerdekaan, sampai saat ini.

Latar belakang usaha menumbuhkan minat baca di Kota Blitar diantaranya, UU No 23 Tahun 2015, yang menyatakan perpustakaan Kota-Kabupaten berkewajiban melakukan pelestarian naskah kuno milik negara. ( Yud )



Dibaca : 118















Close