05 Juni 2018

Pengembalian Fasilitas Sepeda Gratis Bagi Siswa SMP di Kota Blitar Ditargetkan Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru Dimulai

Pengumuman UNBK dan Kelulusan bagi siswa setingkat SMP sudah usai beberapa waktu lalu. Siswa kelas 9 pun saat ini tengah bersiap-siap untuk mengembalikan fasilitas sepeda angin, yang masa pinjamnya hanya sampai mereka lulus. Nantinya, sepeda yang sudah dikembalikan, akan langsung didistribusikan kembali, untuk siswa yang duduk di bangku kelas 7. Hal itu seperti yang disampaikan Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Namun demikian, Dindin mengaku belum bisa merinci secara detail, berapa persen sepeda yang sudah dikembalikan. Pihaknya menargetkan, proses pengembalian sepeda angin selesai sebelum tahun ajaran baru dimulai. Dindin juga menjelaskan, bagi sepeda yang rusak bukan karena dimodifikasi, maka akan dibenahi oleh pihak sekolah. Sementara untuk sepeda yang beberapa bagiannya sengaja dilepas, maka harus dipasang terlebih dahulu, ketika dikembalikan dalam keadaan utuh.

"Kalau misal ranjangnya dilepas ya haru dipasang dulu, jadi nanti dikembalikan itu dalam kondisi yang utuh" terang Dindin

Dindin menambahkan, sebagain besar sekolah di Kota Blitar sudah melakukan penarikan sejak bulan lalu. Namun jika sampai dengan waktu yang ditentukan, siswa belum mengembalikan sepedanya, maka akan dikenakan sanksi, sesuai dengan kebijakan sekolah masing-masing. Karena merupakan fasilitas dari Pemerintah, Dindin berharap agar sepeda yang dikembalikan para siswa kelas 9 sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Kir)



Dibaca : 41