14 Mei 2018

Puncak HPSN di Kota Blitar Berlangsung di Kebonrojo Senin 14 Mei 2018 Dihadiri Walikota Blitar dan Anggota Forkopimda

Kota Blitar merangkai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), dengan kegiatan 3 bulan bersih sampah yang telah dilakukan sejak 21 Februari sampai 21 April lalu. Kegiatan itu, meliputi bersih lingkungan dan sungai, serta kegiatan Jumat bersih yang juga diikuti oleh seluruh OPD, instansi, BUMN, dan BUMD. Adapun Senin 14 (04/18), acara puncak “Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional” Kota Blitar berlangsung di Kebonrojo, Jl. Diponegoro Kota Blitar. Dihadiri oleh Walikota-Wakil walikota Blitar- Sekretaris daerah, anggota forkopimda, Kepala OPD Kota Blitar, pegiat lingkungan, bank sampah se-Kota Blitar, dan siswa-siswi Sekolah Adiwiyata. Disela-sela kegiatan juga diserahkan hadiah untuk lomba Bank sampah, bersih lingkungan ditingkat Kelurahan, serta Penganugerahan nominasi untuk Sekolah-sekolah adiwiyata di Kota Blitar. 

Pande Ketut Suryadi S.H, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar menjelaskan, kedepan melalui bidang pengolahan sampah, manargetkan Blitar bersih sampah tahun 2020. Hal itu termasuk dalam realisasi dari Perda no. 04 tahun 2017 mengenai pengelolaan sampah.

“untuk masyarakat diharapkan tahu persis pengelolaan sampah yang baik dan benar. Jadi dikatakan bersih itu ketika dapat mengelola sampah dengan baik”

Sementara itu Drs. Santoso M.pd, Wakil Walikota Blitar yang turut hadir dalam acara Puncak HPSN mengatakan, acara ini merupakan bagian upaya dari Pemerintah Kota Blitar untuk peduli dengan sampah. Sebagai informasi, Kota Blitar telah sukses meraih Penghargaan Adipura yang ke 13 kalinya ditahun 2017. Menurut Santoso kini sudah saatnya meraih Pengharagaan Adipura Kencana ditahun 2021.

“Hal ini sekaligus untuk mengingatkan kepada masyarakat betapa penting menjaga bumi dari sampah-sampah. Mengingat sampah terus bertambah setiap hari, kalau tidak ditangani dengan baik, maka akan berdampak buruk untuk kehidupan” imbuh Santoso

Santoso berharap seluruh masyarakat dari berbagai element, dapat mendukung Pemerintah Kota untuk mewujudkan Kota Blitar bersih sampah tahun 2020.(Kir)



Dibaca : 77















Close