04 April 2018

Bazar Blitar Djadoel Langkah Kenalkan Makanan Tradisional Kepada Masyarakat

Bazar Blitar Djadoel menjadi salah satu ikon Kota Blitar. Agenda rutin tahunan ini selalu dinantikan warga Blitar Raya. Bazar pasar tradisonal yang digelar dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kota Blitar ini, selalu digelar pada bulan April.

Saat ditemui pada lokasi bazar Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar, S.H., M.M menuturkan bahwa selain untuk mengajak warga untuk mengenang keberadaan pasar tradisonal di sekitar aloon alooon Kota Blitar pada jaman dahulu, agenda ini juga bertujuan untuk mengenalkan makanan tradisional kepada khalayak umum. Hal ini mengingat sekarang jajanan tradisional sudah mulai tergeser dengan adanya berbagai macam makanan modern. Padahal makanan tradisional adalah makanan yang aman dikonsumsi, tidak mengandung borax, formalin maupun zat kimia lainnya karena terbuat dari bahan alami. 

“Ya biar semua tau kalau makanan tradisional itu alami tanpa bahan kimia. Karena murni berasal dari tanah yang ada di Blitar Raya ini. Makanan tradisional juga tidak kalah dengan makanan modern”, kata Samanhudi.

Walikota juga menjelaskan bahwa Bazar Blitar Djadoel ini digelar agar orang Jawa tidak meninggalkan Jawa dan orang Blitar tidak meninggalkan Blitar.(vik)



Dibaca : 85