05 April 2018

Posko Parkir Dishub Siap Terima Keluhan Masyarakat

Blitar Bazar Djadoel sudah dibuka secara resmi oleh Walikota Blitar rabu sore 04 (04/18). Ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga melati di pintu masuk area Bazaar yang berada dialun alun Kota Blitar. Sejak resmi dibuka, Bazar bisa dikunjungi masyarakat mulai pukul 15.00-21.30 WIB. Tanggal 04 hingga 08 (04/18). Hari pertama langsung dibanjiri masyarakat. Terbukti puluhan bendel karcis parkir ludes.

Sugianto, kepala UPTD Tata Perparkiran Dishub Kota Blitar mengatakan posko parkir hari pertama berada di trotoar jalan merdeka, tepatnya didepan kntor walikota Blitar. Untuk hari kedua berada di depan pintu masuk alun-alun sebelah selatan.Adapun petugas disiagakan sejak pukul 16.00 hingga 21.00 WIB. Hari pertama mampu menghabiskan sekitar 23 bendel karcis parkir roda dua dan 2 bendel karcis parkir roda empat. Adapun tiap bendel berisi 100 lembar karcis. 

“Jika dikalkulasi, jumlah roda dua yang parkir sekitar 2.300 unit. Sementara untuk roda empat sekitar 200 unit kendaraan,kata Sugianto. 

Menurut Sugianto, tidak ingin kecolongan, pihaknya melakukan pengawasan pelayanan parkir ekstra. Bagi masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan parkir atau mendapatkan tarif parkir melebihi aturan, bisa langung melapor ke petugas di posko parkir. Pihaknya mengaku akan menindak tugas juru parkir yang bandel.

Segera menuju posko parkir. Laporkan kejadian yang tidak menyenangkan seperti mendapatkan tarif parkir yang tinggi, imbuh Sugianto.

Sekedar mengingatkan, selama pelaksanaan Blitar Bazar Djadoel diberlakukan tarif parkir insidentil/event daerah/ event berijin. Dengan tarif untuk Roda 2, Roda 3 (Sepeda Motor dan Sejenisnya) Rp.3.000,-, Roda 4 (Sedan/Jeep dan sejenisnya) Rp.5.000 dan Roda 6 seperti Bus, Truck dan sejenisnya Rp.10.000. (Ram) 



Dibaca : 104