12 Maret 2018

Dinas P3A P2 dan KB Kota Blitar gelar Sosialisasi Data Terpihalah dan Penyusunan Profil Gender Kota Blitar tahun 2018

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan KB (DP3A P2 dan KB) Kota Blitar menggelar Sosialisasi Data Terpilah dan Penyusunan Profil Gender Kota Blitar tahun 2018. Acara berlokasi di gedung Sanana Praja Pemkot Blitar pada Senin 12 (03/18). 
Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Pemberdayaan Perempuan DP3A P2 dan KB Kota Blitar Endang Sulistyaningsih saat dikonfirmasi sebelum acara menuturkan ada sekitar 56 peserta yang mengikuti jalannya sosialisasi ini. Mereka sebagian besar adalah Kasubag Program dan Kepegawaian, selain itu juga dari dinas vertikal yang tergabung dalam anggota Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG). Tujuan diselenggarakan sosialisasi ini antara lain untuk memberikan pemahaman kepada seluruh OPD yang ada di Kota Blitar terkait cara peyusunan data terpilah. Karena menurutnya sampai sekarang masih banyak OPD yang kurang memahami cara penguyusunannya. 

“Padahal seluruh OPD diwajibkan untuk menyusun buku profil. Karena akan digunakan sebagai data dasar perencanaan anggaran yang responsif gender. Sehingga kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini nantinya dapat tercipta percepatan pengarus utamaan gender. Sehingga ada kesamanaan peran antara perempuan dan laki – laki”, kata Endang.(vik)





Dibaca : 86