12 Maret 2018

Dispenduk Capil Kota Blitar Akan Gunakan Mobil Keliling Untuk Layanan KTP El

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam memberikan layanan pembuatan indentitas kependudukan. Meski saat ini tidak ada permasalahan tentang pelayanan pembuatan KTP Elektronik, namun terus melakukan progres. 

“ Progres terdekat, akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan mobil keliling. Rencananya mobil keliling Dispenduk Capil ini akan di realisasikan pada bulan April 2018 mendatang,” demikian disampaikan Drs. Didik Hariadi MA, Msi, Plt Kepala Dispenduk Capil kota Blitar. 

Menurutnya, mobil keliling yang akan digunakan nanti cukup praktis, dilengkapi dengan peralatan untuk perekaman KTP Elektronik hingga cetak. Karena mobil akan berkunjung ke kelurahan kelurahan, masyarakat setempat yang membutuhkan pelayanan cukup berada di lokasi kelurahannya dan akan cukup dilayanai di mobil serta saat itu juga akan selesai.  Selain mobil keliling dengan peralatan yang lengkap, sebagai persiapan yang memberikan pelayanan, para petugas akan mendapatkan bekal kemampuan ketrampilan. Sehingga sudah terlatih. 

Didik menambahkan, dalam pelayanan indentitas kependudukan melalui mobil keliling nanti, rencananya tidak hanya pelayanan KTP Elektronik saja, namun diupayakan juga untuk memberikan pelayanan pengurusan Kartu Keluarga. Dari pelayanan ini, masyarakat yang sudah lanjut usia dan yang berkebutuhan khusus dan cacat fisik bisa terlayanan di tempat. (der)



Dibaca : 138