10 Maret 2018

FPTI Kota Blitar Merubah Jadwal Latihan

Dengan adanya pemberlakuan lima hari masuk sekolah atau five day school di kota Bitar, membuat pelatih pada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kota Blitar harus merubah jadwal latihan. 

Wisnu Susanto, pelatih panjat tebing kota Blitar mengatakan, adanya lima hari sekolah harus merubah jadwal latihan. Karena atlet binaannya banyak yang masih berstatus pelajar. Sehingga harus menyesuaikan antara waktu sekolah dan waktu latihan. Jika sebelumnya hanya latihan pada sore hari saja, saat ini selain latihan sore hari, juga pagi hari. Dengan memaksimalkan latihan pada hari Sabtu dan Minggu, ketika para atletnya libur sekolah. Sedangkan di hari efektif sekolah seperti hari Kamis yang dulunya ada latihan sore hari, saat ini sudah tidak ada lagi. Sehingga untuk hari hari efektif sekolah anak anak bisa konsentrasi sekolah dan tidak kecapekan.   

‘’ Mayoritas anak anak ini masih sekolah. Senin sampai Jum’at pulang sekolahnya sampai sore hari. Jadi latihannya menyesuaikan. Sekarang tidak ada lagi latihan Kamis sore, kita fokus di hari libur sekolah Sabtu dan Minggu,’’ kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, untuk pemilahan materi latihan, untuk hari Jum’at sore digunakan untuk latihan fisik. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu pagi dan sore diisi dengan materi speed dan boulder. Itupun jika tidak ada kendala hujan. Jika hujan hanya diisi dengan latihan fisik. Karena medan latihan panjat tebing berada di luar gedung. Latihan dipusatkan di Gor Sukarno Hatta jalan Kalimantan kota Blitar.(der)  



Dibaca : 114