12 Februari 2018

Support Makam Bung Karno Kelurahan Sentul Bangun Kampung Webeka

Salah 1 pengunjung saat berselfie di pojok Webeka.

Saat ini Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar memiliki tempat wisata baru yang disebut dengan Kampung Webeka. Webeka adalah akronim dari “Wisata Bung Karno”. Lokasinya di RT 1 hingga 3 di RW 2 atau di sepanjang jalan Dewi Sartika Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Kampung Webeka merupakan wisata yang menyediakan spot selfie atau swafoto bagi pengunjung.

Lurah Sentul Didik Setiawan, S.H menuturkan bahwa yang dijadikan spot foto adalah tembok rumah warga yang dicat dan dilukis sesuai dengan keinginan masing – masing pemilik rumah. Seluruh tenaga dan bahan lukis adalah hasil swadaya dari masyarakat setempat. Didik menjelaskan Kampung Webeka dibentuk karena lokasinya yang tidak jauh dari Makam Bung Karno bahkan merupakan satu diantara akses menuju ke lokasi makam. Sehingga diharapkan bisa menimbulkan rasa puas bagi para pengunjung wisata religi makam Bung Karno. 

“Saat ini kami bersama warga masih terus melakukan sejumlah pengembangan lokasi wisata. Rencananya seluruh teras rumah warga akan memasang foto Bung Karno. Kami juga bekerja sama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Pecinta Bung Karno untuk membuat rangkuman riwayat hidup Sang Proklamator sejak kelahiran, perjuangannya untuk Indonesia sampai meninggal dunia. Dan satu lagi,  nantinya juga akan didukung dengan wisata kuliner di sekitar, yang menyediakan makanan khas kesukaan Bung Karno selama beliau masih hidup”, terang Didik.

Untuk dapat mengampil foto di lokasi ini tidak perlu membayar sejumlah uang untuk tiket atau biaya masuk. Karena Kampung Webeka gratis bagi semua pengunjung, baik dari dalam maupun luar Kota Blitar.(vik)



Dibaca : 112