Belanja dan Perniagaan
PASAR LEGI
Pasar yang terletak di sebelah barat pusat Kota Blitar, tepatnya di Jalan Mawar ini adalah pasar yang terbesar di Kota Blitar. Sebagai pasar tradisional yang dikelola secara modern ini merupakan pilihan utama belanja warga Kota maupun Kabupaten Blitar, baik grosir maupun eceran. Aneka barang dijual di sini mulai dari pakaian, gerabah, alat elektronik dan listrik, sembako. Siapapun yang belanja pasti betah, pasar ini terdiri dari dua lantai yang cukup lapang, didukung dengan lahan parkir yang aman dan nyaman. Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan stasiun kereta api Kota Blitar dan dilalui angkutan kota.


PASAR DIMORO
Kalau bilang pasar hewan, orang Kota Blitar pasti sudah tahu. Pasar yang terletak di Jalan Brantas atau utara Pasar Legi ini merupakan pasar hewan yang cukup besar di Jawa Timur. Posisinya yang cukup strategis menjadikan pasar yang disebut sebagai Pasar Dimoro ini sebagai pusat distribusi hewan ternak bagi daerah daerah di sekitar Kota Blitar yang selama ini dikenal sebagai pusatnya ternak khususnya unggas untuk selanjutnya dikirimkan ke berbagai daerah di Jawa Timur maupun wilayah Indonesia lainnya.


PASAR LOAK
Yang bekas pun tidak kalah dengan yang baru. Demikian barangkali moto para pedagang di Pasar Loak yang berada di Jalan Kacapiring. Kalau di toko yang kita cari tidak ada, ada baiknya mencoba di pasar ini. Mulai dari onderdil motor, alat pertukangan, elektronik sampai dengan sepatu pun tersedia.


PIAIH
Berada Jalan Wahidin, Kelurahan Kepanjenlor atau tepatnya di utama Stadion Supriyadi Kota Blitar, pasar ikan ini menyediakan berbagai ikan. Termasuk ikan icon Kota Blitar yaitu Koi. Buka dari pagi sampai malam, tempat ini menjadi pasar ikan terbesar di Kota Blitar. Bagi para penggemar ikan hias dari luar kota, dapat dengan mudah mendapatkannya di pusat pamer ikan hias ini. Area ini semakin nyaman, karena dilengkapi juga dengan gazebo maupun rumah makan.


PASAR BUNGA
Di Kota Blitar juga ada pasar bunga, tepatnya di sepanjang utara rel kereta api, mulai dari Jalan Anggrek hingga Jalan Mawar. Selain bunga, pasar yang berkedekatan dengan Pasar Legi ini menyediakan pupuk, pot dan sejenisnya.


PASAR BURUNG
Pasar burung Kota Blitar menyatu dengan Pasar Hewan Dimoro. Berada di sisi bagian selatan pasar, pasar ini menyediakan berbagai jenis burung dan hewan peliharaan