24 Juni 2010

Targetkan Satu Medali Emas Dalam Kejurnas



Gambar : Plt Sekda Kota Blitar Drs. Icwanto, MAp, saat memberi ucapan selamat jalan kepada kontingan marching band B2K Kota Blitar



Marching Band Bumi Bung Karno (B2K) Kota Blitar membawa satuan besar atau Drum Corps dalam mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band di Sleman D.I Yogyakarta yang akan berlangsung sekitar satu minggu mulai 23 Juni 2010. Secara resmi para atlet yang tergabung dalam kontingen binaan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang Pol Linmas ) Kota Blitar ini diberangkatkan oleh Drs. Ihcwanto, Map, Plt. Sekretaris Daerah Kota Blitar pada hari Selasa sore (22/6). Setelah mengikuti upacara seremonial pemberangkatan, para atlet Kota Blitar melakukan ziarah ke Makam Bung Karno dan melanjutkan perjalanan ke Sleman dengan mengendarai 1 bus dan tiga kendaraan yang lain.

Drs. Gatut Hari Siswanto, Kepala Bakes Pol Linmas Kota Blitar saat dikonfimasi disela sela acara pelepasan menyebutkan, tim drum band binaannya diikuti kekuatan penuh sebanyak 67 atlet. Karena yang akan diikuti drum corps dengan ketentuan peserta miniman 60 atlet. Puluhan atlet Kota Blitar ini akan mengikuti lima nomor yang dilombakan. Seperti pada rampak, kecepatan, ketahanan, lomba baris berbaris dan lomba unjuk gelar. Dari beberapa nomor yang dilombakan ini dari lomba baris berbaris yang diharapkan meraih medali emas. Untuk bisa mempertahankan prestasi pada event yang sama sebelumnya. Dalam event ini hanya targetkan satu medali emas, karena diprediksi persaingan cukup ketat.

Sementara itu Drs. Ihchwanto, Plt Sekda kota Blitar saat dikonfirmasi seusai melepas kontingen Kota Blitar mengaku optimis, para wakil Kota Blitar ini mampu meraih prestasi. Pihaknya berpesan agar para atlet Kota Blitar selalu menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan. Seperti yang ditunjukkan saat latihan di Gor In Door Sukarno Hatta dan Aloon- aloon Kota Blitar.(der)

Close