BERITA

Perkuat Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Perpustakaan Proklamator Bung Karno Gelar Literasi Daur Ulang

Admin Kota 06 May 2024 37x Share
img-berita

Kota Blitar - UPT Perpustakaan Nasional Bung Karno Blitar menyelenggarakan literasi daur ulang untuk memperkuat program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Kegiatan itu berlangsung di Perpustakaan Proklamator Bung Karno, 06 - 08 Mei 2024.

Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Nurny Syam mengatakan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial atau yang disebut TPBIS merupakan salah satu cara perpustakaan untuk memberikan pelayanan yang inklusif bagi masyarakat. Selain itu, upaya tersebut juga menjadi salah satu jalan dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia Emas 2045 yang unggul dan mampu berdaya saing dalam kancah global.

Sehingga persoalan kemiskinan hingga ekonomi masyarakat dapat ditangani yang berkelanjutan. Mengingat, literasi daur ulang mampu mengajarkan peserta untuk mengolah dan memilah sampah daur ulang, yang dapat disulap barang bernilai jual tinggi.

"TPBIS juga dapat menjadi ruang untuk berlatih keterampilan, mengembangkan potensi yang ada pada masyarakat, salah satunya pengelolaan sampah daur ulang," kata Nurny.

Nurny menambahkan kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 100-san peserta se-Blitar Raya yang dibuka pendaftarannya secara online. Sedangkan untuk narasumber, pihaknya menghadirkan Wilda Yanti- Social Entrepreneur. (Fan)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved